Pages

Jan 1, 2013

Langkah Membeli Rumah Dengan Cara Kredit

Langkah-langkah membeli rumah dengan cara kredit KPR

Bila Anda ingin memiliki rumah dan tidak dapat beli rumah secara kontan atau tidak memiliki tanah untuk membangun rumah sendiri maka pilihan yang tepat adalah dengan cara kredit KPR melalui bank. KPR adalah singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah.

Ada 2 stakeholder berbeda dalam KPR, yaitu Bank penyedia KPR dan Developer penyedia rumah yang akan di KPR kan, meskipun keduanya selalu bekerja sama tapi perlu diingat keduanya memiliki fungsi dan wewenang tersendiri soal KPR yang tidak dapat dicampuradukkan. Berikut panduan cara kredit KPR. Langkah-langkah dan persyaratan kredit KPR rumah:

* *Menentukan rumah*  yang akan dibeli dengan cara kredit KPR.

Ada 2 cara untuk langkah pertama ini,

datang ke bank dan minta informasi lokasi-lokasi rumah yang tersedia untuk kredit KPR, yang kedua Anda mencari sendiri rumah atau perumahan melalui koran, internet, survei langsung ke beberapa lokasi atau info dari iklan. Sebaiknya cari beberapa alternatif rumah yang akan di beli yang nanti akan dibandingkan dari sisi harga, kemudahan proses kredit KPR rumah, dll.

* Langkah kedua, bila rumah target sudah dipilih, tanyakan *

segala hal yang berhubungan dengan rumah*tersebut, misal Anda memilih perumahan, tanyakan berapa harganya, berapa uang mukanya, berapa biaya tanda jadinya, apakah rumah sudah dibangun atau baru akan dibangun setelah bayar uang muka, lihat gambar denah dan desainnya, pastikan lokasinya dengan benar, cek fasilitas rumah dan perumahan, bila rumah baru akan dibangun, pastikan pula berapa lama rumah dibangun, dan tanyakan juga bagaimana proses kredit KPR rumah nantinya. Silakan baca juga artikel tentang tips membeli rumah  dan artikel terkait yang bisa memberikan inspirasi bagi Anda berjudul tips memiliki rumah . * Bila segala informasi sudah jelas dan Anda pahami, langkah selanjutnya adalah *bayar tanda jadi* sebagai bukti pemesanan rumah atau kavling biar tidak keduluan orang atau biar gak keburu naik harganya. Biasa

0 komentar:

Post a Comment

PERUMAHAN MURAH