Pages

Jan 1, 2014

KEUNTUNGAN MEMBELI RUMAH, RUKO ATAU APARTEMEN PAKAI DUIT PINJAMAN



KEUNTUNGAN MEMBELI RUMAH, RUKO ATAU APARTEMEN PAKAI DUIT PINJAMAN


     Pakai duit pinjama Bank jelas menguntungkan bagi mereka yang tidak memiliki Uang cukup untuk membeli Secara Tunai.
Lagi Pula, meminjam ke Bank berarti menciptakan Track Record sebagai peminjam. Kalau Tak Pernah Telat Bayar ANgsuran, di masa depan akan jauh lebih Mudah untuk meminta Pinjaman Lagi. Bahkan, Bank - lah yang akan mengejar - ngejar anda untuk memberikan pinjaman. Bukan kita yang " MENGEMIS " ke Bank untuk mendapatkan Utangan.








  Keuntungan membeli RUMAH, RUKO, atau APARTEMEN Dengan Fasilitas KPR/KPA antara lain :

  • Tidak Perlu Modal AWAL yang BESAR. Kebanyakan bank Mensyaratkan DP ( Down Payment ) Sebesar 30%. Itu Berarti Untuk Memiliki Rumah Seharga Rp. 300 JUTA, Kita Hanya PERLU Modal TUNAI Rp. 90 Juta. Sisanya Diangsur TIAP Bulan. Rata - rata, Bank memperbolehkan Kita Mengangsur Sampai 15 Thn. Tapi ada Juga Masa ANgsurannya Sampai 20 Tahun.
  • Jika Kita Mengambil Unit Rumah baru, DP Bisa Dicicil ke DEVELOPER. Anggap Saja Total DP Rp. 90 Juta itu Boleh Dicicil Sampai 5x - 10x Tanpa Bunga. berarti DUIT yang Kita bayarkan Hanya Rp. 18 Juta perbulan Sampai DP LUNAS. Baru Kemudian Mengangsur ke BANK, dalam Jumlah Nominal yang Jauh Lebih KECIL Tiap BULANNYA 
  • Padahal, ada Juga BANK Yang mensyaratkan DP 20%, Bahkan ada Juga yang 10% atau 0%. Itu berarti Jumlah yang kita bayarkan di awal akan jauh lebih kecil. PRAKTIS, Uang yang harus tersedia di muka hanya sebatas BIAYA - BIAYA Seperti BIAYA PROVISI, ASURANSI, NOTARIS, dll
  • Suku Bunga KPR Lebih Rendah dari pada suku Bunga KOMERSIAL, atau KI ( Kredit Investasi ). kebanyakan Suku Bunga KPR berada pada Kisaran 10% Per TAHUN. Sedangkan KI atau Kredit Komersial Mencapai 12 - 13% Per TAHUN. Nebgapa Lebih MURAH?? Sebab Tujuannya Secara Formal adalah untuk memiliki Hunian, Bukan untuk investasi atau Komersiaal
  • Mengajukan KPR / KPA memberikan Keuntungan Lebih bagi Anda dalam Hal " Penyaringan " Legal Formal. Pihak Bank Pasti akan memeriksa legalitas DOKUMENT properti yang akan dibiayai. Bank tak mau mmbiayai atau mendanai RUMAH atau APARTEMEN yang berstatus SENGKETA, atau yang Tidak beres Perizinanya. Ini berarti Anda tak Perlu repot - repot mengecek ke BPN atau Instamsi terkait. Semua di lakukan oleh bankdengan HASIL yang AKURAT.
  • Melunasi Dengan cara mencicil berarti pengeluaran tetap ( fixed )setiap bulannya. ini akan memudahkan anda menyusun anggaran keluarga setiap bulannya. memang ada kemungkinan perubahan angsuran karena naik - turuannya suku bunga. tapi fluktuasinya tidak begutu besar, dibanding jumlah angsuran. SEBAB yang berubah hanyalah Bunganya, bukak Pokok PINJAMAN.
  • Biasanya Mengangsur RUMAH atau APARTEMEN Itu HANYA Terasa BERAT pada 2 - 3 tahun PERTAMA. Asumsinya GAJI anda mengalami kenaikan Dari TAHUN ke TAHUN. Membayar dengan Cicilan jangka panjang (Misalnya 10 Tahun ) mengasumsikan Pendapatan TETAP selama Masa ANgsuran Kenyataanya PASTI berbeda. Kelayakan KREDIT ANDA di hitung dari PENGHASILAN Saat Ini. PADAHAL, Lima tahun KEDEPAN , Pendapatan Biasanya mengalami KENAIKAN. Biasanya NASABAH Mengalami Kenaikan Pendapatan yang SIGNIFIKAN. Sehingga dalam Budget Rumah tangga, Persentasinya pengeluaran untuk Angsuran semakin kecil
  • Kalau ada keperluan Lain Seperti RENOVASI RUMAH, atau membeli Kendaraan anda bisa mengambil pinjaman lagi. caranya adalah mengajukan pinkaman baru sebagian Untuk Melunasi PINJAMAN YANG LAMA.
    Untuk mendapatkan Manfaat OPTIMAL, meminjam perlu perencanaan yang optimal. Jangan memutuskan Hanya atas DASAR Feeling bahwa mengangsur Jumlah SEKian Rasa - Rasanya Tak Akan berat bagi ANDA. Gunakan Data berupa ANgka - ANgka berdasarkan pengalam Sekama Ini.

HITUNGLAH pengeluaran Anda BULANAN Anda Secara DETAIL. Nah, kalau Di tambah Pengeluaran Untuk Mengangsur Pinjaman Bank, Apakah Masih Ada Ruang gerak dalam Anggaran BELANJA ANda. Perhitungkan Juga BIAYA TAK TERDUGA dan Biaya tak bersifat RUTIN TIAP Bulan. Intinya KITA Harus Mampu Mengatasi Segala KEMUNGKINAN.


Berikut CORETAN - CORETAN Saya hari Ini....
SEMOGA BISA LEBIH  BERMANFAAT Buat KALIAN SEMUA....  
     

0 komentar:

Post a Comment

PERUMAHAN MURAH